Jan 09

Sejarah Songkok

grosir songkok
Orang Indonesia, terlebih mereka yang Islam, patut tahu hal ini. Songkok, atau nama skullcap lainnya, atau juga disebut kopiah, lazimnya kita lihat pada saat berbarengan digunakan oleh pria di mesjid saat shalat berjamaah di mesjid. Hakekatnya ada juga orang yang mengaplikasikan pai kecuali waktu shalat, seolah itu gaya pertanda tangannya.

Baca Juga : Jual Songkok Murah Bisa Jadi Cepat

Setuju kopiah khas Indonesia?

Setuju mungkin. Saya tidak salah Kemiri khas Indonesia. Meskipun sebenarnya. Namun kenapa bisa ada kopiah seperti itu, benda berbentuk aneh diletakkan di kepala sehingga dahi terpapar?

spesialis kopiah rozan mengatakan The Origin of the Songkok atau juga bisa di ucap Songkok di The Brunei Times, 23 September 2007, kopiah dipersembahkan oleh pedagang Arab. \\\”Berdasarkan para spesialis, kopiah menjadi pemandangan umum di Kepulauan Malaya sekitar abad ke-13, saat Islam mulai berakar,\\\” tulis Rozan. Yang lucu yaitu bahwa orang Arab yang dianggap sebagai penyebar atau penyebar kopiah di tanah Melayu malah telah meninggalkan kebiasaan hal yang demikian. Maka pengamat sejarah berspekulasi perihal adanya topi Indonesia.

tetapi adapun barang wujud kopiah yang kira-kira bisa jadi asal pentutupnya di indonesia, topi fez. Ini merah dari Turki. Di Turki topi Fez ini tak jarang dikenal sebagai \\\’fezzi\\\’ atau \\\’phecy\\\’. Namun karena bahasa lidah kita indonesia, maka kami menyebutnya \\\’kopiah\\\’.

Bila diselidiki kembali, topi Fez ini berasal dari kebiasaan Yunani Kuno dan dilanjutkan oleh kebiasaan Yunani Bizantium. Dikala Turki Utsmani menaklukkan orang-orang Yunani Bizantium (Anatolia), orang-orang Turki Utsmani mengadopsi kebiasaan mengenakan topi fez ini terlebih pada masa pemerintahan Sultan Mahmud Khan II (1808-1839). Songkok yang dibawa dari Turki membawa pengaruh kebiasaan yang besar terlebih di Asia Tenggara itu sendiri, beberapa negara juga mengakui kapsul seperti Malaysia, Singapura dan Brunei. Di Thailand kopiah disebut kopiah. Namun, ada yang mengatakan bahwa Songkok dimodifikasi dari serban Arab dengan blangkon dari Jawa.

Lalu, apa yang spesial dari cap di indonesia?

Ya tutup Khas warna hitam dan bisa dilipat. Bila kopiah kita kadang memanggil tengkorak ini, ada sejarah lain. siapa maskot dari topi kita? untuk yang jual cap indonesia / peci indonesia silahkan buka web http://pecisongkok.com